Senin, 14 Desember 2020

Segini Biaya Iklan di Instagram



Bagi kalian yang menekuni bisnis apapun, tentu pemasaran adalah salah satu aspek penting. Marketing atau promosi adalah elemen yang tidak bisa dianggap sepele karena hal tersebut bisa menentukan produk kalian dikenal oleh konsumen luas.

Promosi bisa dilakukan di mana pun, baik secara langsung dengan konsumen atau menggunakan platform media sosial. Platform seperti Facebook, Instagram, ataupun Twitter telah menyediakan fitur untuk melakukan promosi. Baik melakukan promosi untuk memperkenalkan akun, maupun memperluas jangkauan postingan.

Khusus Instagram, platform ini sedang digandrungi selain untuk menjalin komunikasi bahkan untuk berjualan. Instagram juga menyediakan fitur Instagram Ads yang sudah banyak orang ketahui.

Lalu, bagaimana cara membuat iklan via Instagram Ads?

Sebelum membuat kampanye iklan, kalian mesti tahu dulu apa-apa saja persyaratannya bukan?

1. Syarat utama untuk membuat iklan di Instagram adalah pastikan akun anda adalah Akun Bisnis, bukan akun personal.

2. Mempunyai kartu debit/kredit ataupun akun Paypal untuk melakukan proses pembayaran. (Pastikan debit yang memenuhi kriteria, karena ada debit yang ditolak)

3. Pastikan postingan yang hendak dipromosikan sudah sesuai ketentuan Instagram. Selanjutnya akan diarahkan tahap demi tahap:
- mulai dari jenis promosi (mengarahkan audiens untuk mengunjungi profil, mengklik tautan, dan menuju link ke toko jika tertera).
- menentukan audiens (kategori iklan, lokasi, umur) atau bisa juga ditentukan secara otomatis sesuai dengan jenis akun kalian.
- menentukan anggaran dan durasi.

Bagi kalian yang bertanya-tanya, berapa sih biaya jika membuat iklan di Instagram?

Instagram menggunakan kurs Euro (€)
1 euro dikonversi ke rupiah 17.100 (per 15 Desember)
Ditambah pajak sebesar €0.2 (Rp 3000)

Jadi dengan biaya 20.000-an kalian sudah bisa membuat satu kampanye iklan di Instagram dengan durasi satu hari (24 jam).

Semoga penjelasan umum dan singkat di atas dapat memberi gambaran bagi kalian yang ingin membuat iklan di Instagram. Terima kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Melali ke Pantai Nunggalan

  Pantai Nunggalan Pantai Nunggalan terletak di ujung selatan Bali, tepatnya di Desa Pecatu, Kuta Selatan. Pantai Nunggalan jadi salah satu ...